Thursday, November 26, 2015

Heroes Day On The Train

Upacara bendera untuk memperingati hari pahlawan di dalam gerbong kereta api
      SOLO- Mahasiswa politeknik indonusa mengelar sebuah event untuk memperingati hari pahlawan pada selasa (10/11) di dalam gerbong kereta api kalijaga jurusan solo - semarang pp, acara tersebut di ikut oleh mahasiswa politeknik indonusa surakarta , IAIN dan ATW.
       Mahasiswa berangkat menuju semarang pukul 05.15 WIB dari stasiun purwosari, di dalam gerbong kami melakukan kegiatan pagi yaitu upacra untuk mengenang pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan bangsa Indonesia."Dengan cara yang unik ini kami ingin menanamkan nilai nilai kepahlawan didalam hati para remaja saat ini, mengingat kita merdeka berkat jasa dari mereka. saya memilih didalam kereta karna dijaman perjuangan dulu banyak pahlawan yang menggunakan kereta untuk perjalanan menuju medan perang.'' ungkap Sendang Sekar selaku ketua Panitia Heroes Day on The Train.
       Selain itu peserta diwajib kan memakaai pakaian seorang pahlawan yang menginspirasi mereka untuk menjadi seorang yang berjuang demi masa depannya dan sebagai generasi muda yang lebih baik lagi. Selama perjalanan menuju stasiun poncol semarang, panitia mengadakan perlombaan seperti lomba costum pahlawan, peserta yang terpilih akan ditampilkan di depan mahasiswa yang lain dan dipilih oleh panitia sekira costum tersebut memang menarik.

Lomba Costum Pahlawan
       Selain perlombaan costum ada lomba selfi yang bertema kepahlawanan, mahasiswa antusia mengikuti perlombaan tersebut dengan berbagai gaya seperti seorang pejuang dan banyak lagi gaya yang ditampilkan mahasiswa tersebut, tingkah laku mereka membuat satu gerbong heboh akan tingkah laku mereka.

Lomba membuat Puisi dan Membaca Puisi dengan tema hari pahlawan
       Perlombaan yang terakhir adalah membuat puisi yang bertema pahlawan dan dibacakan di depan teman – teman. Setelah perlombaan usai sudah sampai tujuan kami pun turun dari gerbong dan menuju tempat regristasi tiket masuk distasiun poncol, setelah melakukan regristrasi kami pun masuk kembali kegerbong untuk menuju stasiun purwosari kembali. Di dalam perjalanan pualang panitia mengisi dengan hiburan hiburan seperti memnyanyikan lagu lagu serta bersetenup comedy dan mengumumkan juara perlombaan yang telah dilaksanakan.

0 comments:

Post a Comment