Thursday, November 26, 2015

ICCN

Pentas ICCN lagu tradisonal 

        Di Indonesia Sektor Industri Kreatif berkembang sangat signifikan dan kian memiliki keragaman yang akhirnya mampu membentuk pasar sendiri baik di dalam maupun di luar negeri yang Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi kreatif digerakkan oleh, kapitalisasi kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk atau jasa dengan kandungan kreatif. 15 sub-sektor Industri Kreatif memiliki potensi dan peluang usaha yang mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian yang kian besar, tak hanya mendatangkan devisa dan mendorong pertumbuhan tapi juga mampu menyerap tenaga kerja.

Penampilan Musik Tradisona
         Dalam ajang Creative Cities Conference yang dilaksanakan April 2015 di Bandung diikuti oleh 19 Kota Kreatif. Di antara Kota-kota Kreatif tersebut adalah Solo, Jogja, Medan, Bali, dan lain sebagainya, telah berhasil merumuskan kesepahaman tentang nilai-nilai sebuah Kota Kreatif. Creative Cities Conference tersebut juga telah menunjuk Kota Solo sebagai penyelenggara Indonesia Creative Cities Conference yang pertama. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Deklarasi Indonesia Creative Cities Network yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.

Pentas Gamelan Sederhana di Sepanjang jalan Slamet Riyadi
        Seiring diadakannya Indonesia Creative Cities Conference, perlu diselenggarakan sebuah kegiatan nyata. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Creative City Network (SCCN) menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Network Expo. Dengan ICCN Expo diharapkan mampu mendorong sektor Industri Kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam upaya pengembangan Ekonomi Kreatif.



#Photo di ambil menggunakan kamera Nikon COOLPIX L830



Di Indonesia Sektor Industri Kreatif berkembang sangat signifikan dan kian memiliki keragaman yang akhirnya mampu membentuk pasar sendiri baik di dalam maupun di luar negeri yang Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi kreatif digerakkan oleh, kapitalisasi kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk atau jasa dengan kandungan kreatif. 15 sub-sektor Industri Kreatif memiliki potensi dan peluang usaha yang mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian yang kian besar, tak hanya mendatangkan devisa dan mendorong pertumbuhan tapi juga mampu menyerap tenaga kerja.
Dalam ajang Creative Cities Conference yang dilaksanakan April 2015 di Bandung diikuti oleh 19 Kota Kreatif. Di antara Kota-kota Kreatif tersebut adalah Solo, Jogja, Medan, Bali, dan lain sebagainya, telah berhasil merumuskan kesepahaman tentang nilai-nilai sebuah Kota Kreatif. Creative Cities Conference tersebut juga telah menunjuk Kota Solo sebagai penyelenggara Indonesia Creative Cities Conference yang pertama. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Deklarasi Indonesia Creative Cities Network yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.
Seiring diadakannya Indonesia Creative Cities Conference, perlu diselenggarakan sebuah kegiatan nyata. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Creative City Network (SCCN) menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Network Expo. Dengan ICCN Expo diharapkan mampu mendorong sektor Industri Kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam upaya pengembangan Ekonomi Kreatif.
- See more at: http://www.solopolah.com/iccn-expo-creative-cities-market-place.html#sthash.Y02QFWnH.dpuf
Di Indonesia Sektor Industri Kreatif berkembang sangat signifikan dan kian memiliki keragaman yang akhirnya mampu membentuk pasar sendiri baik di dalam maupun di luar negeri yang Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi kreatif digerakkan oleh, kapitalisasi kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk atau jasa dengan kandungan kreatif. 15 sub-sektor Industri Kreatif memiliki potensi dan peluang usaha yang mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian yang kian besar, tak hanya mendatangkan devisa dan mendorong pertumbuhan tapi juga mampu menyerap tenaga kerja.
Dalam ajang Creative Cities Conference yang dilaksanakan April 2015 di Bandung diikuti oleh 19 Kota Kreatif. Di antara Kota-kota Kreatif tersebut adalah Solo, Jogja, Medan, Bali, dan lain sebagainya, telah berhasil merumuskan kesepahaman tentang nilai-nilai sebuah Kota Kreatif. Creative Cities Conference tersebut juga telah menunjuk Kota Solo sebagai penyelenggara Indonesia Creative Cities Conference yang pertama. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Deklarasi Indonesia Creative Cities Network yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.
Seiring diadakannya Indonesia Creative Cities Conference, perlu diselenggarakan sebuah kegiatan nyata. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Creative City Network (SCCN) menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Network Expo. Dengan ICCN Expo diharapkan mampu mendorong sektor Industri Kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam upaya pengembangan Ekonomi Kreatif.
- See more at: http://www.solopolah.com/iccn-expo-creative-cities-market-place.html#sthash.Y02QFWnH.dpuf
Di Indonesia Sektor Industri Kreatif berkembang sangat signifikan dan kian memiliki keragaman yang akhirnya mampu membentuk pasar sendiri baik di dalam maupun di luar negeri yang Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi kreatif digerakkan oleh, kapitalisasi kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk atau jasa dengan kandungan kreatif. 15 sub-sektor Industri Kreatif memiliki potensi dan peluang usaha yang mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian yang kian besar, tak hanya mendatangkan devisa dan mendorong pertumbuhan tapi juga mampu menyerap tenaga kerja.
Dalam ajang Creative Cities Conference yang dilaksanakan April 2015 di Bandung diikuti oleh 19 Kota Kreatif. Di antara Kota-kota Kreatif tersebut adalah Solo, Jogja, Medan, Bali, dan lain sebagainya, telah berhasil merumuskan kesepahaman tentang nilai-nilai sebuah Kota Kreatif. Creative Cities Conference tersebut juga telah menunjuk Kota Solo sebagai penyelenggara Indonesia Creative Cities Conference yang pertama. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Deklarasi Indonesia Creative Cities Network yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.
Seiring diadakannya Indonesia Creative Cities Conference, perlu diselenggarakan sebuah kegiatan nyata. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Creative City Network (SCCN) menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Network Expo. Dengan ICCN Expo diharapkan mampu mendorong sektor Industri Kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam upaya pengembangan Ekonomi Kreatif.
- See more at: http://www.solopolah.com/iccn-expo-creative-cities-market-place.html#sthash.Y02QFWnH.dpuf
Di Indonesia Sektor Industri Kreatif berkembang sangat signifikan dan kian memiliki keragaman yang akhirnya mampu membentuk pasar sendiri baik di dalam maupun di luar negeri yang Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi kreatif digerakkan oleh, kapitalisasi kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk atau jasa dengan kandungan kreatif. 15 sub-sektor Industri Kreatif memiliki potensi dan peluang usaha yang mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian yang kian besar, tak hanya mendatangkan devisa dan mendorong pertumbuhan tapi juga mampu menyerap tenaga kerja.
Dalam ajang Creative Cities Conference yang dilaksanakan April 2015 di Bandung diikuti oleh 19 Kota Kreatif. Di antara Kota-kota Kreatif tersebut adalah Solo, Jogja, Medan, Bali, dan lain sebagainya, telah berhasil merumuskan kesepahaman tentang nilai-nilai sebuah Kota Kreatif. Creative Cities Conference tersebut juga telah menunjuk Kota Solo sebagai penyelenggara Indonesia Creative Cities Conference yang pertama. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan Deklarasi Indonesia Creative Cities Network yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.
Seiring diadakannya Indonesia Creative Cities Conference, perlu diselenggarakan sebuah kegiatan nyata. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Creative City Network (SCCN) menyelenggarakan Indonesia Creative Cities Network Expo. Dengan ICCN Expo diharapkan mampu mendorong sektor Industri Kreatif sekaligus sebagai sarana edukasi, eksplorasi, dan apresiasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam upaya pengembangan Ekonomi Kreatif.
- See more at: http://www.solopolah.com/iccn-expo-creative-cities-market-place.html#sthash.Y02QFWnH.dpuf

0 comments:

Post a Comment